Uncategorized
Pelantikan ORMAWA FATEPA 2022: Dekan berpesan “Lakukan dengan Penuh Kesungguhan”

Pelantikan ORMAWA FATEPA 2022: Dekan berpesan “Lakukan dengan Penuh Kesungguhan”

Dokumentasi Pelantikan ORMAWA FATEPA 2022

Fakultas Teknologi Pangan dan Agroindustri (FATEPA) Universitas Mataram mengadakan Pelantikan Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) secara hybrid dengan daring (online) dan luring (Offline). Acara dilaksanakan pada Selasa, 22 Februari 2022 bertempat di gedung FATEPA UNRAM untuk yang Luring sedangkan Daring dilakukan via aplikasi Zoom Meeting. Pelantikan Pengurus Ormawa meliputi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Muhammad Saiful Anwar sebagai Ketua dan Putri Aulia sebagai sekretaris jendral. Selain itu ada, Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Himpunan Mahasiswa Teknik Pertanian (HIMATETA), Himpunan Mahasiswa Teknologi Pangan (HIMATEPA), UKMF Industri Seni Fatepa (ISF), UKMF Forum Mahasiswa Islam (FMI), UKMF POM Coccus, UKMF Fatepa English Community (FEC) dan UKMF Kewirausaan (KWU). Acara ini dimulai pukul 09.00 WITA dengan susunan acara, Pembukaan oleh MC, Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Pembacaan Surat Keputusan (SK), sambutan oleh Baiq Rien Handayani, SP., M.Si., Ph.D. selaku Dekan FATEPA UNRAM, Penyampaian pesan dan kesan oleh saudara Relis Putra Hari selaku ketua demisioner BEM FATEPA UNRAM 2021, sambutan perdana oleh saudara Muhammad Saiful Anwar selaku Ketua BEM FATEPA 2022 dan diakhiri pembacaan do’a yang di pimpin oleh Ketua UKMF FMI yaitu saudara Zul.

Kegiatan pelantikan ini merupakan momentum reorganisasi yang dapat menunjukkan progresivitas atas terlaksananya program dan sistem kerja dari setiap ORMAWA FATEPA sebelumnya. Pada sambutan Dekan FATEPA menyampaikan petuah untuk ketua sekaligus pengurus ORMAWA FATEPA yang akan dilantik “…seberapa besar kecil organisasi itu, lakukan dengan penuh kesungguhan, jadi pemimpin yang jujur (siddik), mampu menyampaikan perintah yang baik dan mampu mengemban amanah. Ketika diberikan amanah sebagai ketua BEM, lakukan dengan baik, ketika diberikan amanah sebagai ketua DPM lakukan dengan baik pula dan saling bersinergi”.  Dekan FATEPA berharap kesempatan yang diberikan ini dapat digunakan dengan semaksimal mungkin dan mampu berkolaborasi antar ormawa. Setelah itu penyampaian pesan dan kesan oleh ketua BEM FATEPA 2021, saudara Relis menyampaikan agar ORMAWA di FATEPA untuk melakukan perbaikan-perbaikan struktural. Sehingga diharapkan terjalin koordinasi yang baik antara BEM sebagai lembaga tertinggi ormawa dan UKMF sebagai unit-unit dari BEM itu sendiri. Kemudian, saudara Relis juga menyampaikan tentang fasilitas ORMAWA agar di perhatikan lebih baik lagi seperti halnya posisi sekretariat ormawa yang masih kurang strategis karena berada di lantai 4 gedung Fakultas.

Selanjutnya, sambutan perdana oleh Saiful selaku ketua BEM FATEPA 2022 mengingatkan kembali kenapa ormawa hadir di dalam kampus, yaitu karena ada masalah yang mesti diselesaikan di tengah banyaknya permasalahan pada dunia kampus. Selain itu, beragamnya minat bakat yang harus disalurkan dan dikembangkan menjadi salah satu landasan dasar ormawa hadir. Sehingga hadirlah ormawa sebagai penyelasaian dari masalah – masalah tersebut. Dalam organisasi mahasiswa terbagi menjadi BEM, DPM, HMPS dan UKMF. Semuanya diklasifikasikan agar dapat memfokuskan gerakan pada masing-masing peran atau fungsinya, namun tetep pada orientasi tujuan utama yaitu pengembangan ilmu, teknologi dan sumber daya manusia. Kemudian disampaikan juga seruan “…semua elemen harus terlibat aktif untuk saling mendukung, baik itu mahasiswa umum, pengurus ormawa, maupun pimpinan fakultas agar dapat mewujudkan cita-cita bersama…” ungkap Saiful diakhir sambutannya. Acara terakhir pembacaan do’a oleh saudara Zul  (ketua UKMF Forum Mahasiswa Islam) dan ditutup oleh MC sekaligus foto bersama.

#FATEPAJAYA #ORMAWASOLID

Tags :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *