SELAMAT DATANG MAHASISWA BARU FATEPA JALUR SNMPTN 2021

Senin (22/03/2021), pengumuman kelulusan calon mahasiswa baru yang terpilih mendaftar melalui jalur undangan pertama yaitu jalur SNMPTN. Tahun akademik 2020/2021 bagi para mahasiswa baru jalur SNMPTN di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) sudah dimulai. Selamat atas lolosnya mahasiswa baru Fakultas Teknologi Pangan dan Agroindustri (FATEPA) Universitas Mataram (UNRAM) melalui jalur SNMPTN.

Apa sih itu SNMPTN? Jadi SNMPTN itu merupakan jalur undangan untuk masuk ke perguruan tinggi. SNMPTN itu merupakan singkatan dari Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri. Jalur SNMPTN akan mengukur kemampuan akademik dari pada calon mahasiswa yang mendaftar melalui jalur SNMPTN ini dengan menggunakan nilai rapor dari semester 1 sampai dengan semester 5. Biaya untuk mengikuti SNSMPTN ini adalah gratis atau tidak dipungut biaya. Untuk peluang lolos SNMPTN ini hanya 20% dari kuota mahasiswa baru yang disediakan di setiap PTN.

Pada tahun ini kampus tercinta FATEPA juga kebagian calon mahasiswa yang lolos jalur SNMPTN. Sebelum itu kalian tahu gak fatepa itu apa? Yuk simak info sekilas tentang kampus tercinta!!

Fakultas Teknologi Pangan dan Agroindustri ( FATEPA) adalah fakultas terbaru yang ada di Universitas Mataram . saat ini Fakultas Teknologi Pangan dan Agroindustri Universitas Mataram mengelola 2 program studi jenjang S1 yaitu program studi Teknik Pertanian (TEP) dan Ilmu dan Teknologi Pangan (ITP). Program studi Teknik Pertanian (TEP) bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang mampu menguasai, menerapkan dan mengembangkan dasar-dasar teknik dalam bidang pertanian , biosistem dan agroindustry berwawasan lingkungan. Sedangkan untuk program studi Ilmu dan Teknologi Pangan sendiri bertujuan menghasilkan lulusan yang ahli di bidang pangan dengan klasifikasi mampu dan profesional dalam menerapkan ilmu dan teknologi pangan yang mencakup kimia, biokimia dan analisis pangan, mikrobiologi, dan keamanan pangan, manajemen pada system seleksi, pengawetan, pengolahan, pengemasan, distribusi dan pemanfaatan bahan pangan dengan baik, aman dan bermutu.

Adapun Visi Misi dan Tujuan dari Fakultas Teknologi Pangan dan Agroindustri adalah :
Visi Fakultas Teknologi Pangan dan Agroindustri Universitas Mataram adalah Mengembangkan ilmu, teknologi dan sumberdaya manusia yang bermutu, dinamis dan inovatif di bidang pangan, agroindustri dan biosistem yang berwawasan di lingkungan
Misi Fakultas Teknologi Pangan dan Agroindustri Universitas Mataram adalah :
Melaksanakan pendidikan yang berorientasi pada : keilmuan, profesional dan kewirausahaan.
Melakukan penelitian untuk mengembangkan ilmu teknologi pangan, agroindustri dan biosistem.
Berperan aktif dalam penerapan teknologi pangan, agroindustri dan biosistem dalam rangka memajukan industri pertanian.

Tujuan pendidikan tinggi program sarjana pada Fakultas Teknologi Pangan dan Agroindustri Universitas Mataram adalah:
meningkatkan mutu proses pembelajaran sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh keprofesion dan pemerintah,
meningkatkan mutu lulusan yang dapat di terima oleh pasar kerja ditingkat regional nasional serta internasional,
Meningkatkan mutu penelitian memperbanyak paket teknlogi yang mendapat HKI serta meningkatkan pelayanan pada masyarakat dalam bentuk penyebarluasan dan penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi,
Meningkatkan kekuatan jejaring kerjasama (networking) dengan pemangku kepentingan (stakeholder) dalam upaya berpartisipasi untu pembangunan tknologi pangan,agroindustry dan biositem.

Selamat kepada mahasiswa baru yang telah dinyatakan lolos pada jalur SNMPTN Fakultas Teknologi Pangan dan Agroindustri Universitas Mataram. Semangat terus untuk menjalani tahap-tahap selanjutnya. Untuk informasi terkain tahap-tahap selanjutnya dhttp://fatepa.bem.unram.ac.id/2021/03/23/selamat-datang-mahasiswa-baru-fatepa-jalur-snmptn-2021/apat diaksakses melalui gruo whatsApp MABA SNMPTN. Untuk masuk dan bergabung di grup whatsApp kamu dapat menghubungi CP di bawah ini :

Sabti Gina Bidadari
(+62831-2924-8054)
Muhammad Saiful Anwar
(+62823-3925-4744)
Lalu Sunardi Hatta
(+62878-6455-2993)
Syarat untuk dapat bergabung ke grup WhatsApp adalah :
Tulis nama, nomor whatsApp yang aktif (bisa dihubungi), jurusan serta bukti pengumuman lulus jalur SNMPTN 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *